Minggu, 19 Juli 2009

Beredar, Foto Kepala Pengebom

Sebuah foto yang memperlihatkan kepala terpenggal yang penuh luka, beredar di Internet dan Blackberry Messenger. Foto ini diduga kepala milik salah satu pengebom bunuh diri di Hotel JW Marriott & Ritz Carlton, Jakarta. Kepastian identitasnya masih kami telusuri.

Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, sore tadi menyatakan ada pelaku peledakan Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.
"Dari olah TKP, ada dua pelaku bom bunuh diri," kata Bambang Hendarso Danuri di Hotel Marriott, Jakarta, Jumat, 17 Juli 2009.

Menurut Bambang Hendarso, bagian tubuh pelaku peledakan ditemukan di dua lokasi ledakan. Bagian kepala pengebom di Ritz Carlton ditemukan masih dalam keadaan utuh. "Sedangkan yang di JW Marriot, batok kepalanya lepas, tapi kulit mukanya masih bisa diidentifikasi. Nanti dapat dilakukan reka ulang melalui peralatan polisi," kata Kapolri.

Bambang Hendarso menjelaskan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Dari keterangan yang diperoleh, dapat dipastikan jumlah pelaku adalah dua orang.

Dari rekaman yang ditayangkan tvOne, terlihat sekitar pukul 07.40 WIB di hari yang tragis itu, seorang yang dicurigai sebagai pengebom mengenakan topi dan jaket hitam, menyeret koper di tengah lobi Hotel Ritz Carlton menuju restoran. Di dadanya ada sebuah tas ransel. Tak lama kemudian, sekitar 30 detik, restoran itu meledak hebat.

Rekaman video memperlihatkan saat itu tersangka pelaku sudah berada di dalam hotel. Saat itu ia turun dari lift, sebelum menuju restoran yang meledak. Sejumlah petugas sekuriti di dekat detektor logam terlihat sudah memperhatikan gerak-gerik mencurigakan tersangka.

Sembilan korban tewas akibat dua ledakan di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Sebanyak 61 orang terluka dievakuasi dari lokasi ledakan dan 53 orang diantaranya menjalani rawat inap. Salah satu korban tewas adalah Presiden Direktur PT Holcim, Timothy McKay.

Sumber

Tidak ada komentar: