Kamis, 02 April 2009

Rumah Mewah di Komplek Setrasari Masih Diserang Ulat Bulu

Bandung - Masih ingat serangan ulat di Komplek perumahan elite Setrasari pekan lalu? Ternyata hingga hari ini, ulat bulu berwarna hitam itu masih 'menyerang', meski jumlahnya tak sebanyak pekan lalu. Tim dari Dinas Pertanian Bandung pun tengah mengeceknya dan akan melakukan aksi pada hari ini, Kamis (2/4/2009).

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa rumah di Komplek Setrasari, tepatnya di Jalan Setrasari Kulon Raya diserang ulat bulu sejak Kamis, 26 Maret lalu. Salah satu rumah yang dikerubuti ulat adalah kediaman Angi (35).

Ulat menyerang halaman, teras, dinding rumah hingga kamar. Bahkan keset milik Angi berwarna cokelat pun menjadi hitam karena tertutup ulat. Warna ulat hitam dengan bulu yang jarang dengan panjangnya sekitar 3 cm.

"Waktu hari Selasa (31/3/2009), ada tiga orang dari dinas pertanian yang datang ke rumah dan mengecek sekeliling rumah," kata Angi saat ditemui di rumahnya, Kamis (2/4/2009). Saat ini, ulat-ulat itu masih berada di bagian belakang rumahnya.

Angi mengatakan petugas itu mengambil beberapa ulat, kepompong, dan kupu-kupu yang ada di rumahnya. Pada saat pengecekan, petugas menemukan ulat-ulat tersebut masih menemukan keberadaan ulat di bawah rumput taman.

"Pas diperiksa di bawah rumput masih banyak yang hidup," katanya. Menurut tim tersebut, kata Angi, mereka akan melakukan aksi hari ini untuk memberantas ulat bulu itu. Saat ditanya tentang aksi dari dinas, Angi tidak tahu menahu. "Mereka cuma bilang mau aksi," katanya.


Sumber

Tidak ada komentar: