Kamis, 02 April 2009

Sopir Transjakarta Sudah Diingatkan untuk Tak Bawa Bus

Jakarta - Sopir TransJakarta yang sempat membuat penumpang panik karena pingsan saat mengemudi rupanya telah mengeluh sakit sebelum bertugas. Bahkan si sopir yang akhirnya meninggal di RS Cikini itu sudah diperingatkan agar tidak membawa penumpang.

"Tadi pagi sudah ditegur agar kalau memang sakit nggak usah bawa bus. Istirahat saja," kata Manager Pengendalian BLU TransJ Bano Yogaswara saat berbincang dengan detikcom, Kamis (2/4/2009).

Namun sopir itu rupanya merasa masih kuat untuk mengemudi. "Ternyata baru separo jalan, dia pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit, meninggal," kata Bano.

Agar kejadian itu tidak terulang lagi, Bano pun menginstruksikan agar para sopir yang sakit tidak mengemudi. "Saya tadi sudah koordinasi, kalau pramudi yang sakit dilarang membawa bus," lanjutnya.

Seperti diberitakan, sopir tersebut pingsan saat membawa penumpang di Jalan MH Thamrin sekitar pukul 06.45 WIB. Penumpang sempat panik karena mendadak bus koridor I itu oleng.

Beruntung, bus berhenti di lampu merah Sarinah dan penumpang dialihkan ke bus TransJakarta yang lain. Tidak ada yang terluka akibat peristiwa itu

Sumber

Tidak ada komentar: